Cristiano Ronaldo Sepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah

Biografi Cristiano Ronaldo pemain Sepak Bola Terbaik Dunia


Perjalanan beberapa tokoh populer di dunia sarat dengan cerita menginspirasi saat sebelum raih keberhasilan. Tidaklah aneh bila beberapa orang jadikan beberapa salah satunya sebagai anutan terhitung dari sektor olahraga. Satu diantaranya yakni cerita olahragawan pemain sepak bola terbaik dunia yakni biografi Cristiano Ronaldo.

Mengenai Cristiano Ronaldo


Salah satunya olahragawan sepak bola terbaik di dunia berjulukan CR7 ini mempunyai nama komplet Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Dia lahir sebagai bungsu dari 4 bersaudara dengan panjang 52 cm dan berat 4,5 kg di tanggal 5 februari 1985 di rumah sakit The Cruz De Carvalho Funchal, Madeira, Portugal.

Cristiano Ronaldo sebagai anak dari pasangan Maria Dolores Dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Istrinya namanya Georgina Rodriguez dan mempunyai empat orang anak yakni Cristiano Ronaldo Jr, Alana Martins Dos Santos Aveiro, Eva Maria Dos Santos, dan Mateo Ronaldo.

Latar Belakang Keluarga


Ronaldo datang dari keluarga yang termasuk ngepas dalam soal ekonomi. Ayahnya, Dennis bekerja sebagai petugas taman di balai kota. Sementara ibunya, Dolores profesinya sebagai juru masak. Bahkan juga si ibu sempat punya niat menggugurkannya sebab menganggap hadirnya akan menambahkan beban.

Ayah Ronaldo wafat pada 2005 karena sering konsumsi alkohol. Hal tersebut yang membuat CR7 menghindar tipe minuman itu. Kemudian, 2 tahun selanjutnya si ibu terserang kanker payudara, walau demikian sukses pulih.

Periode Kecil


Sesudah lahir Dinis langsung minta kapten club pemula di Portugal, CF Andorinha menjadi ayah baptis si anak. Datang dari keluarga ngepas membuat periode kecilnya penuh kebatasan. Bahkan juga ke-2 orang tuanya tidak sanggup memberinya sebuah mainan walau yang murah sekalinya.

Semenjak kecil Ronaldo sudah menyimpan ketertarikan pada olahraga sepak bola. Ketahui hal itu si ayah mendaftarkannya ke football school Andorinha di Fuchai yang disebut tempatnya bekerja sampingan sebagai seorang kitman. CR7 mulai bermain untuk team itu saat berumur delapan tahun.

Pengajaran


Cristiano Ronaldo tidak demikian tertarik sama hal-hal lain selainnya sepak bola terhitung dalam sektor akademis. Dia mengawali pengajaran dasarnya di Escola Basico e Secundaria Goncalves Zarco. Ketaksukaannya pada sekolah membuat CR7 selalu melewati tugas tempat tinggalnya.

Pada umur 14 tahun Ronaldo dikeluarkan dari sekolah karena melemparkan bangku ke guru yang menghina cita-citanya jadi olahragawan sepak bola. Kemudian CR7 tidak meneruskan pengajaran dan malah makin ingin konsentrasi raih mimpinya lalu menunjukkan suksesnya di bagian itu.

Sempat Menanggung derita Penyakit Tachycardia


Kegigihan Ronaldo dalam memperdalam sektor sepak bola membuat melakukan latihan yang terlalu berlebih. Hal itu jadi pemicu timbulnya tanda-tanda serius pada CR7. Kariernya terancam stop di umur 15 tahun karena harus jalani operasi untuk menyembuhkan penyakit Tachycardia-nya.

Tachycardia sebagai penyakit dengan tanda-tanda detak jantung berdenyut lebih dari 100 renyut per menit. Sudah pasti si ibu kuatir pada hidup Ronaldo karena vonis itu terhitung salah satunya bencana untuk pesepak bola. Sesudah perawatan intens CR7 sukses pulih dan bisa olahraga normal.

Perjalanan Karier Sepakbola Ronaldo


Cristiano Ronaldo mengawali karier internasional dengan bela tim nasional Portugal di tahun 2003. Dia mengundang perhatian sepak bola dunia saat jadi feature dalam kejuaraan UEFA Under 17. Manager Liverpool F.C, Gerard Houllier tertarik akan performanya tetapi berasa CR7 masih terlampau muda hingga menampiknya.

Bermain di Manchester United


Tergabung bersama Manchester United pada musim panas 2003 jadi pembuka karier sepak bola Cristiano Ronaldo. Waktu itu Sir Alex Ferguson memerhatikan performanya saat sporting menaklukkan MU di fase Lisbon dengan score 3 - 1 inagurasi Alvalade XXI.

Ferguson inginkan teamnya mempunyai pemain muda selanjutnya Cristiano Ronaldo siap tanda-tangani kontrak pada harga £12.24 juta. CR7 mengawali kiprahnya di menit ke-60 saat Manchester United tanding menantang Bolton Wanderers di fase Old Trafford.

Berpindah ke Real Madrid


Kedahsyatan Cristiano Ronaldo saat di Manchester United memancing ketertarikan Real Madrid. Club itu pada akhirnya betul-betul menarik CR7 masuk teamnya dengan pecahkan rekor transfer sebesar lebih dari 1 Triliun Rupiah. Nilai tebusnya cukup fenomenal, tetapi sangat cocok kualitas perform Ronaldo.

Karena, semenjak kenakan nomor punggung 7 seragam Real Madrid dia jadi mesin gol team itu bahkan juga di dalam 1 musim La Liga telah sukses cetak 50 gol. CR7 terima beragam penghargaan karena performanya terhitung mengeklaim Ballon d'Or menandingi Lionel Messi.

Berpindah ke Juventus


Pada juli 2018 Cristiano Ronaldo tanda-tangani kontrak dengan club serie A Italia Juventus untuk $ 35 juta /tahun. dalam pada itu ongkos transfernya sendiri sekitaran $ 140 juta dari Real Madrid. Sepanjang 18 bulan awal CR7 tampil dalam 75 laga dan sukses cetak 53 gol.

Juventus kerap membuat berduet dengan Mario Mandzukic sebagai dua ujung tombak skema 4-3-1-2. Cristiano Ronaldo sukses bawa team ini memenangkan Liga Italia dan Liga Champions. Pada ke-2 gelaran itu dia mengincar gelar top scorer.

Penghargaan Cristiano Ronaldo


Performa Cristiano Ronaldo tidak cuma memikat tapi juga sanggup bawa teamnya ke arah kemenangan. Tidaklah aneh bila pemain sepak bola yang sama bernomor punggung 7 ini sukses bawa pulang beberapa penghargaan salah satunya yakni:

5 penghargaan Ballon d'Or - 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017
Pemain Terbaik 2008 versus FIFA
Pemain Terbaik Dunia versus Fifpro - 2008
Pemain Sepak Bola Putra Terbaik FIFA - 2016 dan 2017
Pemain Sepak Bola Terbaik Tahun Ini versus UEFA - 2014, 2016 dan 2017
Pemain Terbaik Liga Premier - 2006/07 dan 2007/08
Pemain Terbaik La Liga - 2013/14
Pemain Terbaik Serie A - 2009
Daftar Usaha Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo ingin jadi pebisnis mapan bila telah waktunya menggantung sepatu atau pensiun. Dia mulai membuat gagasan itu semenjak 5 tahun lalu dengan membangun usaha di luar sepak bola memakai merek CR7 dalam beragam sektor.

Hotel
Untuk membangun usaha perhotelan namanya Pestana CR7, bintang Juventus ini merajut kerja sama dengan perusahaan Portugal yang beroperasi di sektor pariwisata. Sekarang ini dia sudah mempunyai dua hotel yakni ada di Madeira dan Lisbon. Pada 2020 Ronaldo merencanakan buka cabang kembali di Paris dan New York.

Baju dan Minyak Harum


Peraup lima Ballon d'Or ini menyenangi mode dan sudah mempunyai usaha jeans namanya CR7 Denim dan menggandeng Denali untuk produk blanket. Disamping itu dia menghasilkan Eden Minyak wangi Cristiano Ronaldo Fragrance sebagai hasil kerjasamanya dengan perusahaan asal Inggris.

Restaurant


Cristiano Ronaldo menjadi satu diantara pemilik saham Group Mabel Capital yang mengepalai Restaurant Elite Zela. Untuk usaha sektor kulineran ini sendiri ada di dua kota yakni Ibiza dan London.

Pusat Kesehatan


Di tahun 2016 Ronaldo sudah buka usaha di bagian pusat kesehatan namanya CR7 Crunz Franchise. Usaha gym ini baru membuka dua lokasi di kota Madrid. Dalam pada itu dia merencanakan buka cabang sebanyaknya di penjuru dunia sekitaran 100 - 150 tempat.

Persewaan Jet Individu


Cristiano Ronaldo memasangkan biaya 3 ribu euro atau sama dengan 46 juta rupiah /jam untuk sewa jet pribadinya. Tidaklah aneh bila pada 2018 majalah Viniotis mengatakan jika profit usaha ini capai Rp. 15 Miliar.

Klinik Rambut


Ronaldo ialah pemilik 50 % saham di perusahaan insparnya yang beroperasi di sektor transplantasi rambut. Ada 10 klinik di Portugal dan sudah lakukan beberapa 35 ribu service di mana ongkos tiap servicenya di antara 4 sampai 7 ribu euro.

Tersebut biografi Cristiano Ronaldo salah satunya olahragawan sepak bola terbaik dunia. Walau datang dari keluarga ngepas dia tidak mudah menyerah merealisasikan cita-citanya. Bahkan juga sesudah sukses juga CR7 masih tetap usaha meningkatkan usaha kepunyaannya sendiri.

cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo cristiano ronaldo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasib Chelsea Selesai Ditekuk Borussia Dortmund, Penggemar Meradang dan Graham Potter Semakin Pusing

Manchester United Sedang Panas Di Nanti 2 Raksasa Eropa

Prediksi Skor Getafe vs Valencia di Liga Spanyol 2022-2023: Pertandingan Sengit di Coliseum Alfonso Pérez